IIDN Writing Academy, Mencetak Penulis Profesional

 

Awal tahun 2022, IIDN (Ibu-Ibu Doyan Nulis) sudah mulai bergerak menjalankan program kerja yang telah disusun sebelumnya. IIDN Writing Academy menjadi bukti keseriusan IIDN dalam mengembangkan potensi member maupun non member dalam bidang kepenulisan. Apa itu IIDN Writing Academy? Ada apa saja di IIDN Writing Academy? Bagaimana cara ikutan IIDN Writing Academy? Semua akan dikupas dalam tulisan ini. Jadi, baca terus, ya!

Apa itu IIDN Writing Academy ?

IIDN Writing Academy adalah beragam kegiatan tentang kepenulisan. IIDN Writing Academy tak sekadar mencetak penulis yang ahli secara teknik, tetapi juga punya jiwa dan nilai. Tulisannya tak hanya bagus secara teknik, tetapi juga punya nyawa.

Program ini baru pertama kali dilaksanakan. Inspirasinya adalah melihat kebutuhan member.

Tentunya IIDN Writing Academy ini berbeda dengan training kepenulisan pada umumnya. IIDN Writing Academy diramu secara khusus dan diampu oleh maestro-maestro kepenulisan yang sudah terkenal dalam bidangnya.

IIDN Writing Academy dilaksanakan dalam bentuk talkshow dan training kepenulisan yang lebih padat. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan wawasan setiap peserta dalam bidang penulisan.

Ada Apa Saja di IIDN Writing Academy?

IIDN Writing Academy adalah bukti keseriusan IIDN dalam menjalankan visinya, “sarana pengembangan diri bagi perempuan Indonesia di bidang kepenulisan”. Oleh karena itu, IIDN digelar dalam beragam bentuk acara. Tak hanya untuk penulis saja, tetapi juga semua pihak yang ikut terlibat dalam dunia kepenulisan.

Beberapa kegiatan yang ada di IIDN Writing Academy :

1. Meet Publisher

IIDN Writing Academy
Meet Publisher

Di sini peserta bisa bertemu dan mendengar langsung info terbaru dari dunia penerbitan buku. Mau ikut acara ini? Klik link pendaftaran di sini ya!

2. Writer Talks

IIDN Writing Academy
Writer Talk 

Curi pengalaman teman-teman penulis kita yang telah sukses menerbitkan buku-bukunya, di sini!

3. Writing Class

Belajar menulis intensif dengan mentor-mentor yang dijamin pengalamannya dalam dunia menulis dan penerbitan buku. Kelas-kelas LANGKA hanya bisa dikuti di sini!

Ada Kelas Apa Saja di IIDN Writing Academy?

Lalu, ada kelas apa saja di IIDN Writing Academy ini? Ada banyak kelas kepenulisan yang bisa diikuti. Bisa ikut semuanya atau memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Berikut adalah beberapa kelas dalam IIDN Writing Academy :

1. Kelas Nulis dari Nol

Kelas ini ditujukan untuk para penulis pemula. Belajar bagaimana menjadi seorang penulis. Langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan. Belajar teknik kepenulisan sekaligus mengasah kepekaan rasa. Sehingga menghasilkan tulisan yang bernas dan bernyawa.

2. Kelas Editor

Kelas Editor menjadi tempat belajar bagi para editor buku. Di kelas ini akan mempelajari bagaimana menjadi editor yang baik.

3. Kelas Menulis Cerpen

Ada yang suka menulis cerpen atau cerita pendek? Boleh bergabung dalam kelas ini. Tentunya kelas ini akan mencetak semua pesertanya menulis cerpen yang enak dibaca.

4. Kelas Writing with Kids

Ingin menulis bersama anak? Bisa ikut kelaa Writing with Kids. Disini akan dibagikan kiat-kiat menulis buku bersama anak.

5. Kelas Nulis Buku Solo

Siapa yang punya keinginan menuliskan buku solo? Ayo wujudkan keinginanmu sekarang juga. Ikuti kelas Nulis Buku Solo. Kelas ini sebelumnya sudah pernah digelar oleh IIDN. Namun pastinya, tahun ini akan lebih berbeda. Lebih baik tentunya.

Informasi setiap kelas bisa dilihat dalam gambar di bawah ini, ya :

Daftar Kelas IIDN Writing Academy

Bagaimana Cara Daftar IIDN Writing Academy

IIDN Writing Academy ini terbuka untuk semua member IIDN maupun non member. Tak hanya untuk perempuan, IIDN Writing Academy juga bisa diikuti oleh laki-laki.

Cara mendaftarnya juga mudah. Hubungi saja bagian registrasi pada masing-masing kelas. Informasi seputar pendaftaran IIDN Writing Academy juga akan selalu ada di semua sosial media IIDN.

Ayo Ikut IIDN Writing Academy !

Menulis adalah sebuah keterampilan yang perlu terus diasah. Menulis tak sekadar teknik, tetapi juga soal jiwa dan rasa.

Ingin menjadi seorang penulis profesional? Ikut IIDN Writing Academy!

 

 

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.