LOMBA MENULIS NOVEL 2020 Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis Bersama Penerbit Cerita Kata

Membuka tahun 2020, Komunitas Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN) mengadakan lomba menulis novel. Sebelum lomba berlangsung, anggota IIDN sudah mendapatkan training menulis fiksi. Tentunya yang ikut kelas tersebut. Jadi, IIDN tidak hanya sekadar mengadakan lomba menulis novel tanpa persiapan apa-apa lho.

Semua anggota IIDN boleh ikut lomba menulis novel ini baik anggota lama maupun baru. Ini GRATIS. Malahan dapat uang kalau menang. Masih ada bonus kontrak penerbitan dan souvenir dari IIDN. Gimana? Hadiahnya Oke, kan?

Simak ketentuan lombanya di bawah ini. Pelajari dengan betul dan pahami semua ketentuan yang tertera. Termasuk dead line ya.

IIDN 1

Ketentuan Lomba

  1. Tema : Women’s Power
  2. Genre: Chicklit/Romance/Drama (boleh pilih salah satu)
  3. Tokoh utama perempuan
  4. Format naskah: A4, TNR 12, margin normal, spasi 1.5, antara 150-200 halaman.
  5. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam narasi (boleh menggunakan bahasa sehari-hari dalam dialog).
  6. File pdf/doc maksimal 1MB berupa isi naskah, profil penulis, dan Sinopsis (ringkasan dari awal sampai akhir cerita maksimal 2 halaman). Beri nama file sama dengan judul tulisan
  7. Deadline pengumpulan naskah 20 April 2020. Pengumuman Pemenang 21 April 2020
  8. Pendaftaran dan pengumpulan naskah pada link: http://bit.ly/RegistrasiLombaNovel

Syarat Peserta

Lomba terbuka untuk semua penulis perempuan.

Peserta follow akun Instagram @ibuibudoyannulis dan @penerbitceritakata

PENTING!

  • Perserta menjamin bahwa naskah yang dikirimkan adalah karya asli (bukan saduran/terjemahan/jiplakan) dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab peserta. Naskah tidak melanggar UU hak cipta, tidak berunsur SARA, dan/atau pornografi.
  • Naskah tidak terikat kontrak dengan pihak manapun. Naskah belum pernah dipublikasikan dalam bentuk lain di media konvensional maupun online, dan tidak sedang diikutkan dalam lomba serupa.
  • Naskah yang lolos seleksi akan menjadi milik Cerita Kata untuk diterbitkan (hak cipta tetap pada penulisnya). Naskah yang tidak lolos otomatis dikembalikan kepada penulisnya.
  • Peserta yang mengikuti lomba ini dianggap sudah membaca, memahami, dan melakukan seluruh ketentuan di atas.
  • Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu-gugat.

HADIAH:

Juara 1: Uang tunai RP.900.000 + Kontrak Penerbitan + Souvenir IIDN

Juara 2: Uang tunai RP.500.000 + Kontrak Penerbitan + Souvenir IIDN

Juara 3: Uang tunai RP.350.000 + Kontrak Penerbitan + Souvenir IIDN

Lomba ini dimulai tanggal 17 Januari 2020-20 April 2020. Jadi, bagi yang belum menulis, silakan mulai menulis mumpung masih ada waktu. Bagi yang sudah menulis, segera kirim naskah sebelum waktu berakhir.

Masih menunda untuk menulis? Sebelum dead line datang, segera menulis dan kirim naskah novelnya. Siapa tahu Anda jadi pemenangnya.

 

Salam literasi

Fuatuttaqwiyah El-adiba

(Kadiv Buku IIDN)

 

 

Bagikan:

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *