Menumis ala Chef dengan MODENA Cookware Reinmar ZU 2630 Saute Pan

Buat Anda yang suka memasak, wajib tahu perbedaan antara wajan penggorengan biasa (fry pan) dengan wajan untuk menumis (saute pan). Umumnya, bentuk wajan penggorengan lebih datar dan memiliki sisi lengkung/miring keluar yang lebih rendah dibanding wajan untuk menumis.

modena zu 2630

Sedangkat saute pan terdiri dari sisi wajan yang lurus ke atas. Peralatan masak ini lebih mirip panci karena memiliki tutup. Fungsinya pun sama, untuk mengurung uap panas agar masakan cepat matang secara rata.

Di bagian handel atau pegangan saute pan, ada dua model yaitu handel panjang dan pendek, disesuaikan kebutuhan pemakai. Namun umumnya handel digunakan untuk mengoyang wajan agar masakan tercampur rata dengan bumbu atau seasoning lainnya.

Saute pan dengan handel pendek bisa Anda dapatkan pada produk MODENA Cookware Reinmar ZU 2630. Terbuat dari teknologi backlite, di mana bahan pada pegangan dapat mencegah suhu panas pada dinding wajan, sehingga tangan Anda tidak akan merasakan panas saat memasak.

 

saute pan modena

Desain wajan menumis ini sekilas mirip panci. Tapi dari ukuran sisi pinggirnya, sangat berbeda dengan sisi panci yang cenderung lebih tinggi. Kapasitas dari Modena saute pan UZ 2360 ini adalah 3.72 liter, tentu tidak sebesar panci kan?

Selain itu, bila menggunakan saute pan, Anda tidak memerlukan banyak minyak untuk menumis. Saute pan dengan pegangan yang panjang dapat digunakan bila Anda ingin melakukan atraksi memasak flambe seperti chef di restoran.

Teknik memasak tersebut sebenarnya memerlukan bantuan alkohol untuk menghasilkan api di atas masakan. Namun Anda bisa melakukannya secara halal, dengan menggoyangkan wajan hingga sebagian minyak terkena api kompor dan menghasilkan api yang cukup besar untuk mematangkan masakan. Teknik ini harus sering dicoba agar mahir. Anda bisa mempraktikkannya bila menggunakan saute pan.

Warna hijau vintage pada series Modena Cookware Reinmar ini menambah semarak dapur Anda bila dipajang dengan peralatan masak dari Modena lainnya. Anda tak perlu khawatir bahan masakan cepat gosong karena tebal wajan sekitar 3.2 mm dan bagian bawah sekitar 4.2 mm, sehingga mampu mengalirkan panas secara merata di seluruh bagian dalam wajan.

modena reinmar

Tujuan desain Modena saute pan ialah menumis masakan pada temperatur tinggi dalam waktu yang singkat, sehingga masakan yang ditumis akan terlihat kecoklatan pada bagian luar dan bagian dalam tetap dimasak dengan baik.

Perawatan MODENA saute pan cukup mudah, karena terbuat dari bahan magnetic marbel aluminium pada bagian luar dan coating-annya sehingga wajan tidak mudah berkarat dan lebih mudah dibersihkan. Peralatan memasak ini tidak hanya menambah kemampuan memasak Anda, namun juga cantik saat digunakan. Harga yang dibandrol untuk MODENA Cookware Reinmar ZU 2630 sekitar Rp700.000 tergantung toko online atau konvensional yang Anda kunjungi.

Bagaimana? Dengan ulasan di atas, apakah Anda tertarik menjadi pengguna setia produk MODENA Cookware Reinmar ZU 2630?

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *