Menulis Bersama Wonderland Publisher

Bicara tentang menulis, pasti tidak terlepas dari bagaimana cara memublikasi tulisan agar tulisan kita dapat dibaca oleh banyak orang. Kalau dulu kita biasa mengirimkan tulisan ke majalah dan surat kabar, kini menerbitkan tulisan seakan lebih mudah karena ada blog dan media sosial yang bisa kita manfaatkan untuk memublikasikan tulisan-tulisan kita.

Tidak hanya itu, penerbit buku pun yang dulu kita kenal hanya beberapa nama penerbit mayor, saat ini banyak bermunculan penerbit-penerbit indie untuk membantu para penulis memublikasikan karyanya. Salah satunya adalah Wonderland Publisher, penerbit buku Beri Aku Cerita Yang Tak Biasa, karya penulis Ibu-ibu Doyan Nulis yang tergabung dalam Elang Biru.

Wonderland Publisher berawal dari sebuah komunitas Wonderland Family yang didirikan oleh Mbak Wulan Mulya Pratiwi, seorang penulis buku anak. Keresahannya terhadap banyak karya yang tidak bisa diakomodir oleh penerbit mayor membuat ia tergugah untuk mendirikan Wonderland Publisher.

Awalnya saya mendirikan komunitas Wonderland Family di 2017, Mbak. Karena kami memiliki banyak ide dan kebutuhan menebarkan informasi, yang enggak selalu bisa di-confirm oleh penerbit mayor, maka tahun 2018 saya mendirikan penerbit Wonderland Publisher, Mbak,” tulis Mbak Wulan, CEO Wonderland Publisher, saat saya menghubungi melalui WhatsApp.

Dengan moto “Spread Kindness Gain Wisdom“, Mbak Wulan berharap Wonderland Publisher dapat membantu banyak penulis untuk memublikasikan karyanya agar makin banyak hal baik yang dapat disebarkan.

Wonderland Publisher hanya menerima karya-karya dengan muatan positif, inspiratif, dan bermanfaat, Mbak. Baik itu bermanfaat untuk diri penulis sendiri maupun pembaca yang lebih luas. Terutama, naskah juga harus orisinal, tidak SARA, tidak ada unsur pornografi, dan kekerasan,” tambah Mbak Wulan.

Selain itu, Wonderland Publisher juga menyediakan fasilitas tata letak (layout), desain sampul, serta pendaftaran ISBN. Terkait biaya penerbitan, penulis bisa mengambil paket-paket yang telah disediakan oleh Wonderland Publisher ataupun berdiskusi langsung dengan Mbak Wulan untuk disesuaikan dengan spek buku yang penulis inginkan. Mbak Wulan siap untuk memberikan alternatif biaya dan spek terbaik.

Paket yang disediakan oleh Wonderland Publisher.

Nah, teman-teman sudah mulai tertarik belum untuk menulis bersama Wonderland Publisher? Menurut Mbak Wulan, karya-karya yang selalu laris manis terbitan Wonderland Publisher adalah buku anak, kisah inspiratif, dan motivasi.

Jadi, tunggu apalagi? Teman-teman yang sudah memiliki karya bisa langsung hubungi Mbak Wulan dan kirimkan naskahnya ya.

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.