Sukses di atas rata-rata

Naluri manusia untuk menjadi sukses pasti iya donk? Allah menciptakan manusia menjadi makhluk yang paling sempurna yang dikaruniai naluri atau keinginan, diberi akal dan pikiran untuk dapat mewujudkan keinginan, dan diberi hati untuk menelaah apakah naluri yang kita punya termasuk naluri yang baik atau yang buruk.. betapa Allah Maha Besar yang mampu menciptakan manusia dengan kesempurnaan.

Kalau Allah yang menciptakan kita aja sudah memberikan yang terbaik buat kita, masa iya kita makhluk ciptaannya tidak membalas dengan hal yang baik juga yang bisa membuat Allah lebih senang lagi dan ridho kepada kita?

Artikel ini aq tulis berdasar pengalaman pribadi setelah membaca dari beberapa literatur islami dan kemudian aq praktekkan.

Hiduplah di atas rata-rata..itu prinsipku..jangan pernah mau jadi yang biasa-biasa saja…mau hidup di atas rata-rata??Gampang…yang penting niat dan terbiasa…

1.Bangun pagi.

2. Mandi dan berwudhu.

3.sholat sunah 2 rokaat sebelum subuh lalu diikuti sholat subuh 2 rokaat.

4.sedekah subuh, sedekahkan apa aja yang kita punya, kalau aq, aq menyiapkan dompet kosong kemudia tiap subuh aq masukkan uang minimal 2 ribu rupiah dan niatkan untuk sedekah subuh. Klo sudah terkumpul banyak bisa diberikan kepada yang membutuhkan.

5.solat dhuha minimal 4 rokaat..

6.solat dhuhur tepat waktu ( denger azan langsung cuss ambil wudhu dan prepare solat ga boleh ditunda tunda apapun yang saat itu sedang kita kerjakan).

7.solat asar tepat waktu ( sama ga boleh ditunda)

8.solat maghrib tepat waktu (sama ga boleh ditunda)

9. Solat isya tepat waktu (sama ga boleh ditunda)

10.bangun di sepertiga malam terakhir dan lakukan solat tahajud.

11. Baca quran 1 hari 1 juz.

12. Istighfar 1000 kali sehari.

13.tasbih, takbir, tahmid, minimal 100 kali sehari.

Nahhh itu kalau aq….sudah aq praktekkan dan hasilnyaa sangat bikin kagum dan tak henti hentinya mengucap syukur kepada Allah….

Semoga menginspirasi…..

 

 

Lina Apriani
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *