Pilihand, Sebuah Solusi Untuk Kamu yang Mau Kirim Hadiah ke Kerabat Terdekat

Di akhir tahun 2020 kemarin, ada 2 temen dekat aku dan suami yang merayakan hari spesialnya mereka, 1 baru saja melahirkan dan 1 lagi menikah. Karena hari spesial mereka terjadi di masa pandemi, aku jadi ngga bisa mengunjungi mereka secara langsung. Akhirnya setelah diskusi dengan suami, kami memutuskan untuk mengirimkan hadiah saja kepada mereka. Awalnya kami bingung mau memberikan kado apa dan bagaimana cara membungkusnya (karena aku bukan orang yang bisa membungkus hadiah dengan baik). Tapi kebingungan itu untungnya ngga bertahan lama sejak tau ada beberapa jasa packaging kado, yang bisa kita temukan di media sosial. Nah kemarin pilihanku jatuh ke akun jasa packaging kado di instagram bernama @pilihand_.

Pada awalnya aku tertarik menggunakan jasanya pilihand karena packagingnya yang unik. Biasanya kebanyakan orang kalau mau memberikan hadiah atau kado, akan dibungkus dengan kertas kado kan? Nah di pilihand ini packagingnya menggunakan pipiti atau besek. Mungkin akan ada yang penasaran, kenapa memilih pipiti? Kalau kita cek di postingan instagramnya, dijelaskan bahwa salah satu alasan pemilihan pipiti adalah agar bisa digunakan kembali untuk para penerima kado sehingga minim sampah. Selain itu, aku suka sekali dengan caranya pilihand menyisipkan print foto polaroid di dalam packagingnya. Kayaknya masih jarang ya yang menyisipkan foto polaroid di dalam kado? Kebanyakan orang memberikan kado dan menyisipkan kartu ucapan di dalamnya (yang biasanya pada akhirnya kartu ucapan itu akan dibuang juga). Jadi menurutku itu merupakan salah satu poin plus yang dimiliki oleh pilihand. Poin plus lainnya adalah, Pilihand memiliki jasa konsultasi untuk para costumernya yang masih belum menentukan kado apa yang akan diberikan kepada kerabatnya. Bener-bener mengatasi kegalauan banget kan?

Nah aku sendiri kemarin memesan 2 paket. Untuk temanku yang baru lahiran, aku memutuskan untuk memberikannya bundling buku parenting yang ditawarkan oleh pilihand. Dan kebetulan banget kemarin aku dapet promo gratis jasa packaging, hanya karena aku repost postingannya mereka! Lumayan irit banget kan jadinya? Oh ya selain disisipkan print foto polaroid di dalamnya, aku juga request untuk diberikan ucapan untuk temanku. Walau pun ucapannya hanya ditulis menggunakan kertas biasa, tapi tetep bagus kok menurutku.

Kado satunya lagi adalah untuk temenku yang baru saja menikah. Walau pun kalau kita lihat di profilenya, fokusnya pilihand adalah packaging untuk lahiran, pilihand tidak menutup kemungkinan untuk para customernya yang ingin memberikan kado selain kado lahiran. Salah satunya ya kado pernikahan ini. Waktu itu aku memilih untuk memberikan tableware karena aku berpikir ingin memberikan kado yang bisa digunakan untuk jangka panjang, dan biasanya belum banyak dimiliki oleh para pengantin baru. Setelah diskusi dengan Andaruni selaku founder dari pilihand (terutama masalah budget), akhirnya aku memilih set tableware yang berisi 2 gelas dan 1 piring. Mungkin ada yang penasaran emangnya aman untuk mengirimkan barang pecah belah menggunakan pipiti? Tenang aja, aku udah membuktikan sendiri bahwa packagingnya aman. Dan sebelum menawarkan kepada customer, Andaruni pun udah mencoba dulu mengirimkan barang pecah belah menggunakan pipiti beberapa kali dan ternyata aman. Jadi aku pun ngga ragu untuk memilihkado tableware ini.

Overall aku puas banget dengan jasa packagingnya pilihand ini. Karena pilihand membuatku ngga perlu buang-buang waktu mikirin tentang kado. Tinggal diskusi dengan Andaruni mengenai tujuan pemberian kado (beserta budgetnya tentunya) – pilih produk yang diinginkan – bayar – selesai deh. Tinggal tunggu barangnya sampai ke tangan penerima. Selain itu packagingnya yang reusable membuatku lebih tenang juga, jadi setelah ngado ngga akan terlalu banyak sampah yang dihasilkan. Biasanya kan setidaknya akan ada sampah kertas kado, plastik, dan kartu ucapan. Karena pilihand ini menggunakan pipiti yang bisa digunakan kembali, jadi ngga akan ada sampah bekas packaging. Yaa walau pun mungkin masih menggunakan sedikit plastik dalam packagingnya, tapi sengganya kita udah berusaha untuk mengurangi sampah plastik. Selain itu karena kartu ucapan yang biasanya ada di dalam packaging kado diganti dengan print foto polaroid, yang tentu aja bisa dipajang kembali oleh penerima kado, kita jadi mengurangi sampah karena penggunaan kartu ucapan kan? Jadi menurutku Andaruni sangat hebat karena bisa menggabungkan tujuannya untuk mengirimkan kado yang minim sampah + reusable + aesthetic.

Untuk kalian yang mau menggunakan jasa packaging kadonya pilihand, langsung aja follow instagramnya di @pilihand_ dan langsung pilih deh kado yang diinginkan. Jangan lupa juga pantengin terus updatenya, karena kadang-kadang pilihand memberikan promo yang oke banget!

Silakan langsung klik link ini untuk langsung mengunjungi profile instagramnya pilihand ya!

https://www.instagram.com/pilihand_/

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *