5 Alasan Nonton Drakor, Pecinta Drakor Merapat !

IIDN“ Semua akan ngedrakor pada waktunya “ begitulah cuitan seorang teman yang pernah saya baca beberapa waktu yang lalu. Sadar ga bahwa drakor kian digemari, tak hanya oleh fangirling. Demam drakor kian meluas di berbagai kalangan khususnya ibu-ibu. Hmm sebenernya apa sih alasan nonton drakor ? Ini dia versi saya.

1. Tau Produk Skincare

makeup table secretary kim
Tada, bisa tau nih pake produk apa ya kan ( sumber : nuyou.com.sg/ )

Drakor jadi salah satu penyebar demam sheet mask yang kini digemari oleh orang Indonesia juga. Ga pake ribet dan hasil segar dan nyata menjadi salah satu alasannya. Belum lagi travel friendly ya kan. Tak hanya itu, beberapa drama korea sengaja memperlihatkan tahapan skincare dan meracuni para pecintanya dengan korean look. Itu loh makeup yang minimalis, natural dan glowing, salah satu yang paling menancap di pikiran saya sih drakor nya Park Min-young dalam What’s Wrong with Secretary Kim.

2. Belajar Bahasa Korea

“ Annyeonghaseyo “ cung yang suka nyapa pake kata ini ? Hihi, rupanya menonton drakor jadi memperluas wawasan kita dalam hal bahasa ya. Pasti nih kalau pecinta drakor udah ga Cuma annyeong aja, bisa bertegur sapa bahkan bilang i love you pake bahasa Korea. Menonton adalah cara belajar bahasa paling mudah dan menyenangkankan. Sama halnya mempelajari bahasa lewat musik.

3. Inspirasi Outfit

inspirasi outfit korea
inspirasi outfit korea : While You Sleeping ( Sumber : facetofeet.com/ )

Tadi makeup, sekarang bidang fashion nih. Ga disangkal saya pun jatuh cinta sama gaya outfit Korea yang begitu sedap dipandang mata. Dari perpaduan warna hingga model bajunya, serasi banget. Padu padan setiap cuplikannya bisa jadi inspirasi outfit kita nih, ga pernah terlalu berlebihan terasa sangat cocok dari rambut hingga kaki

4. Nambah Teman

Pernah ga iseng curhat nonton drakor eh ada yang nyambung padahal ga kenal. Atau kebalik, suka ikutan balas dan komentar jika ada yang lagi bahas drakor yang sama. Berasa punya teman ga sih, apalagi kalau punya oppa favorit yang sama. Unch auto jadi friend

deh kita.

5. Gaya Hidup Sehat

sport scenes
sport scenes ( Sumber : https://koreandramaland.com/ )

Dari sekian drakor yang saya tonton sebagian besar memperlihatkan adegan olahraga, kebanyakan jogging. Hal itu sedikit banyak memotivasi agar menjadikan olahraga dalam list gaya hidup sehat. Tak hanya itu, pemeran Korea yang didominasi dengan perempuan dan laki-laki bertubuh ideal juga turut memotivasi kita untuk berolahraga.

Apalagi dilansir dari berbagai sumber, rahasia cantik dan segar ala wanita Korea adalah gaya hidup sehat dan olahraga.

Nah dari 5 di atas apa yang paling jadi alasan Buibu nih ? Nonton drakor boleh aja ya Bu, asal jangan sampe lupa waktu nonton secara marathon sampe lupa masak atau olahraga, hehe. Nah btw sekarang lagi pada nonton drakor apa nih ? Mau dong di colek – colek rekomendasi drakor buibu apa.

Logo IIDN

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *