Review Pasta Gigi dan Mouthwash Mama’s Choice

IIDN – Hamil dan menyusui menjadikan seorang wanita lebih peka dan teliti, seperti lebih teliti dalam memilih berbagai produk yang lekat dengan kegiatan sehari-hari, mulai dari makanan hingga produk kecantikan dan juga produk kesehatan. Salah satunya dengan memilih pasta gigi dan mouthwash Mama’s Choice.

Rasa Tak Nyaman dan Mual Pada Masa Kehamilan

IIDN - mual muntah pada hamil

Tak semua memang, tapi mayoritas perempuan pada awal kehamilana akan merasakan mual muntah serta rasa tak nyaman. Hal tersebut wajar adanya karena adanya perubahan hormon dan tubuh tengah beradaptasi dengan kehadiran si jabang bayi.

Nah untuk itu, penting juga nih mengetahui cara mengatasi rasa tak nyaman juga mual pada masa kehamilan, diantaranya :

  • Makan sedikit tapi sering, alih – alih banyak makan sebaiknya Ibu cari memperkecil porsi dengan frekuensi yang sering. Biskuit bisa jadi pilihan agar Ibu tak merasa mual
  • Alihkan perhatian pada hal yang Ibu sukai, coba lakukan apa yang disukai sehingga rasa tak nyaman atau mual akan berkurang. Hindari menatap layar ponsel terlalu lama ya, Bu
  • Konsumsi jahe, jahe terbukti efektif mengurangi mual muntah. Selain itu manfaat jahe juga dikenal sejak lama untuk menghangatkan badan plus menaikkan daya tahan tubuh
  • Hindari hal yang membuat Ibu merasa mual, jika tak kuat menatap layar ponsel atau TV lama – lama maka sebaiknya dihindari ya Bu, atau misalnya mual ketika mencium aroma tertentu maka hindari saja untuk sementara waktu
  • Cukup istirahat, mual pasti membuat Ibu merasa tak nyaman. Oleh sebab itu cukupkan istirahat agar Ibu lebih fit menjalani masa kehamilan
  • Mencium aroma wewangian segar, ini boleh dicoba ya. Karena saya membuktikan sendiri dengan mencium aroma yang segar bisa membantu mengurangi mual dan badan jadi ikut segar

Salah satu cara saya mengurangi mual saat kehamilan adalah dengan memilih produk kesehatan yang punya wangi segar dan tentu saja kandungannya aman bagi ibu hamil dan menyusui. Beruntung sekarang produk semacam ini mudah ditemui, pilihan saya dari dulu adalah pasta gigi non-fluoride dan Mouthwash non-fluoride dari Mama’s Choice.

Pasta Gigi Non-Fluoride & Mouthwash Non-Fluoride Mama’s Choice

Review pasta gigi dan mouthwash mama's choice
Review pasta gigi dan mouthwash mama’s choice ( Foto : @thayasintha )

Saya Mama’s Choice dari internet, dari laman instagram beberapa teman dan terjun melihatnya secara detail di websitenya. Dari awal melihat saya udah langsung kesengsem, alhamdulilah ada produk kesehatan mulut dan gigi yang khusus dibuat untuk bumil dan busui. Walau ga dipungkiri setelahnya pun saya masih rajin pake karena keenakan.

Keunggulan produknya adalah tak mengandung SLS dan Fluoride, sehingga aman digunakan. Formulanya ringan sekali, tapi tetap mengandung kalsium untuk melindungi gigi dan gusi serta mencegah gigi berlubang, di dalamnya masih ada kandungan siwak yang mampu membersihkan mulut lebih dalam, kandungan daun mint dan klorofilnya adalah yang paling saya suka karena selalu berhasil usir mual dan mendatangkan kesegaran dan semangat.

Baca juga : Review Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash

REVIEW Vitalis Body Wash, Mandi Pagi Bikin Happy

 

Kemasan

Mouthwash Mama's Choice Packaging
Mouthwash Mama’s Choice Packaging ( foto : @thayasintha )
Pasta Gigi non Fluoride Mama's Choice ( Foto : @thayasintha )
Pasta Gigi non Fluoride Mama’s Choice ( Foto : @thayasintha )

Kemasannya berupa tube, hampir sama dengan kemasan pasta gigi kebanyakan dengan ukuran 100 gram. Bedanya di kemasannya kita bisa melihat langsung foto seorang perempuan hamil tengah menggosok gigi. Jadi jelas ya ini emang pasta gigi yang diperuntukan buat bumil. Di bagian belakang kita bisa menemukan ingredients, tips menjaga kesehatan gigi, info akun sosial media dan tanggal expired di bagian kiri bawah. Oya produk pasta gigi Mama’s Choice ini sudah terdaftar BPOM ya jadi lebih tenang pakenya.

Sedangkan mouthwashnya dikemas dengan botol bening ukuran 100 ml, gemes banget sama botolnya. Warna hijau dari mouthwashnya udah bikin seger sejak pertama kali megang. Bedanya selain klorofil dan daun mint, mouthwashnya ini mengandung allaantoin yang bikin napas segar lebih lama.

Tekstur, Warna dan Aroma

review mama's choice pasta gigi
review mama’s choice pasta gigi

Pasta gigi biasanya putih kan ? Nah pasta gigi Mama’s Choice tuh warnanya hijau. Warnanya alami tanpa pewarna buatan, warna hijau asli dari klorofil. Kalau dicium aromanya mint nya tuh berasa banget tapi tetep seger ga bikin keblinger.

Sedangkan Mouthwash Mama’s Choice ini memiliki warna hijau dengan tekstur cair. Aromanya lembut dan bikin seger bahkan sebelum digunakan sekalipun.

Review Menggunakan Pasta Gigi Mama’s Choice dan Mouthwash Mama’s Choice

Saya jatuh cinta dari pertama liat packagingnya. Makin jatuh cinta pas coba pertama kali, segernya begitu kerasa terutama pas coba mouthwash-nya ga bisa sampe ga suka karena seenak itu. Jujur saja saya jarang pake mouthwash sebelumnya karena meninggalkan rasa pedas dan tajam di mulut, alih-alih segar justru malah mual.

Tapi pertama kali coba mouthwash Mama’s Choice ini langsung merasa bahagia, finally berhasil nemu produk mouthwash yang pas dan untungnya ini aman digunakan untuk ibu hamil dan busui. Soal pasta giginya rasanya pun sama, segar tapi tidak berlebihan meninggalkan pedas ala mint di mulut. Busa pasta giginya tak begitu banyak which is saya lebih suka.

Rate : 4,8/5

Harga : Beli bundling 2 produk ini seharga Rp. 65.000 ( di Shopee )

Berbadan dua membuat naluri keibuan muncul, tak hanya menyoal makanan dan lebih berhati-hati dalam berkegiatan, soal pemilihan produk juga jadi banyak pertimbangan. Pastikan bagi ibu hamil memilih produk dengan teliti terkait kandungannya, bahkan jika memungkinkan tanyakan langsung apakah produk pilihan Ibu apakah aman digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui.

Semoga review ini bermanfaat ya buat Ibu dan khususnya buat para calon Ibu. Kalau punya tips lain untuk kurangi mual dan rasa tak nyaman saat kehamilan, boleh banget ya berbagi di kolom komentar.

Salam hangat, Yasinta Astuti @thayasintha

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *