Belajar Nulis dari Nol bersama Widyanti Yuliandari

IIDN – Pernah bingung ga sih bagaimana cara memulai karir di dunia penulisan, atau mungkin ingin menyalurkan hobi menulis tapi dengan jalan yang lebih terarah. Alhamdulilah nih, IIDN punya jawabannya. Nulis dari nol, sebuah training yang dibuat khusus untuk membantu para member baru Komunitas Ibu-ibu Doyan Nulis yang bertujuan untuk mempersiapkan para penulis pemula dengan cepat dan strategi matang agar dapat segera beralih ke tahapan penulisan lebih spesifik, misalnya memilih jalur karir sebagai penulis buku, bloger, atau pun penulis artikel.

Pada batch yang pertama ini, Training yang tadinya ditargetkan hanya diikuti oleh 30 peserta saja, namun kemudian diperbanyak karena antusiasme dari member yang besar, pada akhirnya ada  51 peserta yang tergabung dalam training ini.

pelatihan nulis dari nol
Pelatihan Nulis dari Nol – IIDN

Training yang diampu oleh Widyanti Yuliandari (ketua umum IIDN) dan Fuatuttaqwiyah (Ketua Divisi Buku IIDN) kini telah memasuki hari-hari terakhir. Ke depan Training serupa akan kembali digelar, untuk memenuhi kebutuhan member yang belum sempat terlayani di batch yang pertama.

Dalam Training Nulis dari Nol ini, peserta diajak belajar menulis selama 30 hari penuh, dengan berbagai model kegiatan. Pada minggu pertama, peserta akan diajak mengeksplorasi berbagai gaya menulis. Sedangkan pada pekan – pekan berikutnya, secara bertahap peserta diajak mengenal dan berpraktik teknik penulisan dasar. Materi yang diajarkan mulai dari mencari tema sesuai passion, melakukan riset, membuat outline, dan seluruh tahap penulisan hingga swasunting

Pada pekan terakhir pelatihan, peserta akan menulis sebuah karya sebagai Final Project mereka. Penulisan ini secara penuh mendapat bimbingan dari mentor sejak dari tahap pemilihan tema, hingga selsai menjadi tulisan siap publish.

Setelah ini IIDN akan punya penulis-penulis baru yang siap berkarya di dunia penulisan, kamu kapan ? Yuk gabung menjadi keluarga besar IIDN, Ibu-Ibu Doyan Nulis.

Bagikan:

1 Comment

  1. Rini Helmy

    Alhamdulillah, saya termasuk salah satu peserta Nulis dari Nol dibawah bimbingan mba Widya dan mba Fu…pengalaman kursus on line pertama yang sangat menyenangkan buat saya, dan terasa manfaatnya. Kursusnya berlanjut di media ini…gk mandek dan masih terus ditantang utk nulis lagi dan nulis terus. Mba Widya dan mba Fu keren…terima kasih gak cukup…Lap yu pol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *