Pengumuman Pemenang Tantangan Ngeblog 10 Pekan IIDN Makassar

Tantangan Ngeblog 10 Pekan IIDN Makassar sudah selesai. Selama 10 pekan plus tambahan waktu 2 pekan berikutnya, para peserta menuliskan tema-tema tertentu di blog pribadi masing-masing, tanpa ketentuan back link. Tujuannya adalah untuk menstimulasi konsistensi ngeblog dengan tulisan-tulisan organik. Diharapkan setelah itu para peserta terbiasa dan terus melakukan kebiasaan, sekurang-kurangnya menulis 1 tulisan tiap pekan sehingga blognya tetap “hidup”.

Memang blog sekarang menggiurkan untuk menjadi jalan rezeki berupa materi namun blog lebih dari sekadar jalan rezeki karena upaya konsistensi perlu dibangun dan ditegakkan dahulu sebelum menjalani jalan rezeki itu. Konsisten ngeblog tak sulit namun tak benar-benar mudah juga karena butuh motivasi yang kuat dalam melakukannya.

Ide untuk menulis satu tema tiap pekan ini terbentuk saat kopdar IIDN Makassar bulan Juni lalu. Maka Tantangan Ngeblog 10 Pekan IIDN Makassar pun diumumkan agar dapat diikuti mereka yang berdomisili di Indonesia timur.

Alhamdulillah, nama-nama pemenangnya sudah ada. Mereka adalah para perempuan yang sudah berupaya memberikan waktu terbaik mereka untuk menulis dan menyelesaikan tantangan ngeblog ini. Selamat kepada para pemenang. Semoga berlanjut terus ngeblognya dan terus belajar agar kemampuannya terus meningkat.

Pemenang Utama:

  1. Andi Sukma Indah (Majene)
  2. Yusriah (Palopo)
  3. Fitriani Aulia Rizka (Bantaeng)

Pemenang Harapan:

  1. Nur Hasanah (Makassar)
  2. Dawiah (Makassar)
  3. Siska Dian Wahyunita (Maros)

Sekali lagi selamat!

Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *